SIDRAPKejadian tak lazim dialami pengguna jalan di Kabupaten Sidrap.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warganet bernama Nurulfadillah_d yang mengaku mertuanya diduga telah menjadi korban hipnotis oleh pelaku yang berpura-pura sebagai pengamen.

Pada captionnya melalui akun facebooknya, Nurulfadillah_d menyebutkan jika uang tabungan milik mertuanya telah dipindahkan ke rekening lain oleh pelaku

Adapun modus pelaku, dengan berpura-pura jadi pengamen dan minta diantarkan, namun setelah pelaku masuk ke dalam mobil yang ditumpangi korban, pelaku lalu menepuk pundak korban hingga membuat korban tak sadar

Saat itulah, beber Nurulfadillah_d melalui captionnya, kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik korban dengan cepat beralih ke tangan pelaku.

Tak sampai disitu, pelaku juga dengan gampang mengetahui nomor personal identification number (pin) ATM milik korban, setelah berhasil mengambil ATM dari korban, pelaku lalu minta diantarkan ke gerai ATM untuk memindahkan saldo milik korban ke tabungan lain yang telah dipersiapkan oleh korban.

Alhasil, pelaku berhasil memindahkan saldo tabungan korban. “Padahal uang milik mertuaku itu akan digunakan untuk naik haji,” ujar Nurulfadillah_d, sembari menuliskan pesan agar selalu berhati-hati apabila bertemu dengan orang yang berpura-pura sebagai pengamen yang kerap beroperasi di perempatan jalan (Lampu merah, red) Kota Pangkajene.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian.

Sementara caption yang dituliskan Nurul Fadillah_d tersebut telah dibagikan berkali-kali oleh pengguna media sosial (Medsos) lainnya. Beberapa pengguna medsos juga memberi komentar dan menyukai caption milik Nurulfadillah_f tersebut.(*)