Wow, Pemkab Sidrap Gelar Business Matching Program Startup Inovasi Indonesia

  • Bagikan

SIDRAP — Diluar ekspektasi, Pemkab Sidrap melaksanakan Business Matching Program Startup Inovasi Indonesia.

Kegiatan yang sudah lama dinanti-nanti ini, melibatkan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Kementerian Perindustrian melalui Inkubator Bisnis Teknologi.

Kehadiran Bupati Sidrap, H. Dollah Mando membuka kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Selasa (12/10/2021) tersebut, menambah gengsi kegiatan itu.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Kepala BBIHP, Dr. Setia Diarta, Staf Ahli Bupati Sidrap, Patahangi Nurdin, dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah.

Adapun sebagai peserta, yakni perwakilan OPD terkait, penyuluh peterkanan, peternak, dan pembuat pakan ternak,

Tema Business Matching yang dilaksanakan itu, yakni “Penguatan Teknologi pada IKM Pakan Ternak untuk Mendukung Budidaya Peternakan Unggas yang Maju dan Berkelanjutan di Kabupaten Sidenreng Rappang”.

Dollah Mando mengatakan, penumbuhan dan pengembangan industri di Kabupaten Sidrap membutuhkan dukungan, termasuk untuk memajukan dan meningkatkan daya saing IKM.

“Diperlukan penjajakan untuk mengetahui potensi kerja sama yang dapat dikembangkan baik dalam bentuk pendampingan maupun kerjasama dengan stakeholder lain dalam rangka pengembangan usahanya,” terang Dollah. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *