ENREKANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, akan menggelar Pilkades Serentak Tahun 2021. Rencananya, akan dilaksanakan pada Oktober mendatang

Mengawali agenda pemilihan pimpinan desa itu, Pemkab Enrekang mulai melakukan sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak.

Sosialisasi diadakan di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Selasa (22/6/2021) siang.
Acara itu, dibuka oleh Asisten 1 Pemkab Enrekang, Hamsir didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Zubedah Bando serta Dandim 1419 Enrekang, Letkol Utyu Samsul Komar.

Hamsir mengatakan, sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pemahaman terkait regulasi dan mekanisme pelaksanaan Pilkades serentak 2021 mendatang.

“Kita harus hadir dengan penuh semangat dan fokus agar nantinya bisa terwujud semua Pilkades ini dengan yang kita harapkan bersama,” kata Hamsir.

Menurutnya, nantinya ada 29 desa di Enrekang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Di dalam proses atau tahapan Pilkades ini muaranya adalah hasil yang baik yakni berjalannya proses secara kualitas.

Selain itu adalah diharapkan keamanan tertap kondusif serta hadirnya pemimpin yang berkualitas di desa.

Sehingga, BPD sebagai leading sektor kepanitiaan agar memposisikan sesuatu secara kualitas.

Sebab, kehadiran panitia di tingkat desa dituntut harus punya kapabilitas dan tanggung jawab moril pada masyarakat dan tak diintervensi oleh siapapun serta memahami regulasi.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com