Polres Sidrap – Capai target Vaksinasi. Progres program percepatan vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Sidrap terus meningkat. Target sasaran 70 persen populasi penduduk Kabupaten Sidrap yang di suntik vaksin pun telah tercapai di akhir bulan Desember 2021 kemarin.

Hingga Selasa, 03 Januari 2022, capaian vaksinasi Covid – 19 Kabupaten Sidrap sudah di angka 73,22 persen. Kendati demikian, vaksinasi terus di laksanakan guna mengejar target vaksinasi 100 persen hingga bulan Februari 2022 mendatang serta Vaksinasi Dosis II yang masih di bawah target 70 persen yakni baru mencapai 44,59 persen.

“Kita sudah capai target di 73,22 persen vaksinasi dosis pertama dan 44,59 persen untuk dosis I. Jadi untuk mendukung program pemerintah capai target 100 persen hingga bulan februari 2022 kita kurang 28 persen lagi untuk 100 persen sedangkan untuk dosis II kita kurang 56 persen,” ujar Wakapolres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE

“Untuk itu semua Personil Polres Sidrap termasuk Polsek jajaran, mari kita bersama – sama mendukung Progres program pemerintah untuk Percepatan Vaksinasi khususnya di bumi nenek mallomo ini dengan tidak lepas dari sinergitas instansi terkait Kabupaten Sidrap. “Lanjut Wakapolres

Sementara itu, jumlah kasus aktif Covid – 19 di Kabupaten Sidrap saat ini jumlahnya sebanyak 1 kasus. Pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 tersebut masih menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya.

“Meski kekebalan kelompok di Kabupaten Sidrap telah mencapai 70 persen populasi, Wakapolres Sidrap meminta masyarakat tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Wakapolres H. Muhtar. SE. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com