Polres Sidrap – Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) Polres Sidrap, Jumat (08/04/2022) melaksanakan pendaftaran online dan verfikasi peserta Penerimaan Terpadu Anggota Polri tahun anggaran 2022 di ruangan Aula Parama Satwika Polres Sidrap.

Kasi Humas Polres Sidrap AKP Zakariah, SH mengungkapkan, jumlah animo putra – putri di wilayah Bumi Nenek Mallomo ini yang berminat mengabdikan diri kepada Instisusi Polri untuk mengikuti seleksi penerimaan polri terus meningkat, ini di buktikan dengan jumlah pendaftar yang setiap harinya melakukan pendaftaran di Polres Sidrap terus meningkat

“Sampai dengan data yang ada saat ini hari ke – 9 pendaftaran kami terima dari Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) Polres Sidrap, jumlah pendaftar di Mapolres Sidrap yakni Pendaftar Online sebanyak 71 peserta yang di antaranya Taruna Akpol 2 orang, BA. Polisi Tugas Umum 58 Orang, BA. Ti 3 orang, BA. Brimob 1 orang, BA. Kesehatan 1 orang, BA. Logistik 6 orang.

“Dan yang sudah melakukan Verifikasi berjumlah 10 Orang serta juga nanti kita akan update kembali jumlah animo generasi muda putra – putri Untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri di Mapolres Sidrap, ” Jelas Kasi Humas.

Ditambahkan untuk Tahap pendaftaran dan verifikasi ini dimulai pada tanggal 30 Maret kemarin sampai dengan tanggal 18 April 2022, dan Bintara Polri Gelombang II T.A 2022 di mulai dari tgl 31 Maret kemarin hingga 11 April 2022 mendatang.

“Ada beberapa tahapan Verifikasi yang harus di lalui pendaftar anggota Polri T.A. 2022 di antarannya, pendaftaran online, pendaftaran awal, pengukuruan berat dan tinggi badan, pengecekan ijazah dan usia, pegasahan dokumen, pengecekan berkas administrasi, penomoran, sketsa wajah hingga verifikasi, Ini semua di lakukan tanpa pungutan biaya sepeserpun alias gratis.”Terangnya.

Dijelaskan, penerimaan Polri menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan tidak dipungut biaya, untuk itu apabila ada oknum yang mengaku sebagai panitia kemudian memberikan iming – iming bisa meluluskan menjadi anggota Polri segera laporkan pasti kita akan tindak. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com