Makassar Peristiwa hilangnya MFS, bocah berusia 11 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya terungkap.

MFS ternyata tidak hilang, tetapi diculik dan ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di sebuah kolom jembatan, Inspeksi Pam Timur Waduk Nipa-nipa, Moncongloe, Kabupaten Maros, Selasa (10/1/2023) dini hari.

Saat ditemukan, MFS kondisinya sangat memprihatinkan, kedua kaki dan tangannya terikat serta terbungkus kantong plastik.

Kabar penemuan jasad korban tersebut, dibenarkan Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS, Selasa, 10 Januari 2023. Menurutnya, korban dilaporkan hilang dua hari sebelum penemuannya pada Minggu, 8 Januari 2023

Sebelum Penculikan

Merujuk rekaman CCTV, korban sebelumnya diajak oleh pelaku untuk membantu membersihkan rumah.

Korban diiming-imingi uang Rp50 ribu oleh pelaku yang terlihat mengendarai sepea motor, tepat di depan Indomart, Jalan Batua Raya, Kota Makassar.

Setelah kejadian itu, korban dna pelaku sudah tak terlihat lagi hingga pihak keluarga melaporkan korban hilang

Disampaikan Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS, polisi sudah berhasil menangkap dua orang terduga pelakunya, yakni Ad (17) dan MF (14) yang merupakan pelajar SMA di Kota Makassar.

Hanya saja, ia belum memberikan keterangan mengenai motif penculikan dan pembunuhan tersebut.

“Untuk motifnya masih sedang digali oleh polisi. Pun mengenai terduga pelaku ini, belum diketahui apakah memang sudah saling kenal dengan korban sebelumnya atau bagaimana,” ujarnya (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com