Katasulsel.com, Sidrap — Pabrik Beras (PB) Isabbara di Panruang, Desa Teppo, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan mengalami kebakaran pada 4 Januari 2023. Walaupun tidak ada korban jiwa, kebakaran ini menyebabkan kerugian yang signifikan.

Kejadian ini diduga terjadi akibat korsleting pada meteran kilowatt hour (kWh) milik PLN. Mobil truk dengan nomor registrasi DP 8874 CJ serta lebih dari 10 ton beras dan sejumlah peralatan penggilingan padi juga hangus terbakar.

Sebagai bentuk komitmen kepada nasabah, BRI Insurance dengan cepat menindaklanjuti klaim asuransi kebakaran yang diajukan. Klaim tersebut meliputi bangunan penggilingan padi, mesin-mesin penggilingan padi, dan mesin rice-to-rice yang mengalami kerugian akibat kebakaran.

Dalam sebuah acara simbolis, BRI Insurance memberikan pembayaran klaim kebakaran sebesar Rp920,04 juta kepada Bapak Japar sebagai tertanggung yang mengalami kerugian. Tindakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki asuransi. Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap BRI Insurance, terutama di Kabupaten Sidrap dan sekitarnya.

Bapak Japar, yang menerima pembayaran klaim tersebut, merasa bersyukur dan terbantu dengan manfaat asuransi kebakaran dari BRI Insurance. Ia mengungkapkan, “Pembayaran klaim ini merupakan bukti nyata manfaat memiliki asuransi di BRI Group. Dengan adanya perlindungan asuransi, risiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat pulih kembali.”

Kejadian ini juga menyoroti pentingnya memiliki asuransi sebagai upaya mitigasi risiko terhadap aset dan diri sendiri. Jika seseorang memiliki aset yang memiliki risiko tinggi, disarankan untuk langsung menghubungi atau mengunjungi Kantor Cabang BRI Insurance terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Di sana, mereka akan mendapatkan perlindungan dan informasi lengkap mengenai produk yang sesuai dengan kebutuhan.

BRI Insurance menawarkan beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat. Untuk melindungi aset berupa rumah tinggal, tersedia produk BRINS ASRI yang menarik. Selain itu, terdapat juga Asuransi Kendaraan BRINS OTO untuk melindungi kendaraan dan produk BRINS DIRI untuk perlindungan diri dari kecelakaan. Produk-produk tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

Selain itu, BRI Insurance juga memiliki Asuransi Mikro dengan premi yang terjangkau, mulai dari Rp40-50 ribu per tahun. Produk Asuransi Mikro ini meliputi perlindungan terhadap kerusakan tempat usaha, rumah, kendaraan bermotor, dan perlindungan lainnya

Dalam era digital yang semakin maju, BRI Insurance menyadari pentingnya memberikan kemudahan akses kepada konsumen. Oleh karena itu, melalui aplikasi BRINS Mobile, mereka menyediakan layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, informasi bengkel rekanan, dan fitur-fitur lainnya. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam berasuransi, sejalan dengan komitmen BRI Insurance sebagai mitra yang andal dan terpercaya dalam solusi perlindungan.

BRI Insurance berharap bahwa kecepatan dan kebijakan yang mereka terapkan dalam menangani klaim ini akan menjadi contoh yang baik bagi industri asuransi. Dalam situasi yang tidak terduga seperti kebakaran, asuransi dapat menjadi alat yang kuat untuk mengurangi beban finansial dan memulihkan kerugian yang dialami oleh nasabah.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi masyarakat tentang pentingnya melindungi aset dan diri mereka dengan asuransi yang sesuai. BRI Insurance menegaskan kembali komitmennya untuk terus memberikan perlindungan yang komprehensif dan memudahkan akses bagi masyarakat dalam memperoleh perlindungan asuransi yang mereka butuhkan.

Sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, BRI Insurance tetap berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan yang handal dan terpercaya bagi masyarakat. Dengan jaringan cabang yang luas dan produk-produk unggulan yang mereka tawarkan, BRI Insurance siap melayani dan melindungi masyarakat dari risiko yang tidak terduga, sehingga mereka dapat menjalani hidup dengan lebih tenang dan yakin akan keamanan aset dan diri mereka.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com
Edy Basri
Editor
Harianto
Reporter