banner 650x65

Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kembali melakukan rotasi di jajarannya, salah satunya terjadi di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah. Brigadir Jenderal Polisi Soeseno Noerhandoko telah ditunjuk sebagai Wakil Kepala Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggantikan posisi Brigadir Jenderal Polisi Hery Santoso, yang akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Biro Administrasi dan Logistik Kepolisian Republik Indonesia (Karoada Slog Polri).

Seremoni serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Sulteng dilaksanakan di Ruang Rupatama Markas Polda Sulteng, yang dipimpin langsung oleh Kepala Polda, Inspektur Jenderal Polisi Agus Nugroho, pada Jumat (14/7/2023).

Sebelum penugasan sebagai Wakapolda Sulteng, Kepala Polda Agus Nugroho memimpin seremoni sertijab Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) dan tiga Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) yaitu Tolitoli, Banggai Kepulauan, dan Parigi Moutong.

Kombes Polisi Heri Nooryanto, selaku Kepala SPN Polda Sulteng, telah digantikan oleh Kombes Polisi M. Anggi Naulifar Siregar, yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

Setelah dilantik, Kombespol M. Anggi Naulifar Siregar, S. IK, M. Si memohon doa dan dukungan dalam menjalankan tugas barunya, beliau mengatakan, “Mohon doa dari semua keluarga dan sahabat, semoga saya dapat melaksanakan amanah ini dengan baik.”

Dalam perjalanan kariernya, perwira menengah Polri yang akrab disapa Bang Anggi pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sidrap, kemudian Kapolres Bulukumba di Polda Sulsel pada tahun 2017 hingga 2018. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Pamobvit Polda Sulawesi Utara dan Wakapolresta Sidoarjo di Polda Jawa Timur, sebelum akhirnya menjadi Dosen Utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Lemdiklat Polri dan sekarang menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah.

Dalam perombakan struktur kepolisian yang dilakukan Kapolri, terjadi pergantian jabatan penting di Polda Sulawesi Tengah. Brigadir Jenderal Polisi Soeseno Noerhandoko ditunjuk sebagai Wakil Kepala Polda Sulawesi Tengah menggantikan Brigadir Jenderal Polisi Hery Santoso, yang akan menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi dan Logistik Polri.

Seremoni sertijab Wakapolda Sulteng berlangsung di Ruang Rupatama Markas Polda Sulteng dengan dipimpin langsung oleh Kepala Polda, Inspektur Jenderal Polisi Agus Nugroho, pada Jumat (14/7/2023).

Sebelum menjabat sebagai Wakapolda Sulteng, Soeseno Noerhandoko pernah menduduki beberapa posisi strategis dalam kepolisian. Beliau memiliki pengalaman sebagai Kapolres Sidrap dan Kapolres Bulukumba di Polda Sulsel pada tahun 2017 hingga 2018. Selanjutnya, beliau juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Pamobvit Polda Sulawesi Utara dan Wakapolresta Sidoarjo di Polda Jawa Timur. Sebagai penutup kariernya sebelum ditugaskan di Polda Sulteng, Soeseno Noerhandoko menjabat sebagai Dosen Utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

Selain Wakapolda Sulteng, dalam seremoni yang sama, dilaksanakan pula serah terima jabatan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng. Kombes Polisi Heri Nooryanto digantikan oleh Kombes Polisi M. Anggi Naulifar Siregar. Sebelum menjabat sebagai Kepala SPN Polda Sulteng, M. Anggi Naulifar Siregar merupakan Dosen Utama di STIK Lemdiklat Polri.

Setelah dilantik, Kombespol M. Anggi Naulifar Siregar menyampaikan permohonan doa dan dukungan dalam menjalankan tugas barunya. Beliau berharap agar dapat melaksanakan amanah dengan baik.

Rotasi ini merupakan bagian dari upaya Kapolri dalam meningkatkan efektivitas kinerja kepolisian. Pergantian jabatan diharapkan akan memberikan suasana baru dan energi segar dalam menjalankan tugas kepolisian di Sulawesi Tengah. Semua pihak berharap agar para pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.(*)

banner 650x900