banner 650x65

Katasulsel.com, Enrekang – Langkah strategis dalam perang melawan peredaran narkoba kembali terwujud di Kabupaten Enrekang. Pemerintah Kabupaten Enrekang mengambil sikap tegas dengan memberikan dukungan penuh dan moril atas pembentukan Kampung Narkoba yang digulirkan oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Enrekang.

Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando, secara langsung menyampaikan apreasiasi serta dukungan ini kepada Kasat Narkoba Polres Enrekang, AKP Sudirman, dalam pertemuan silaturahmi baru-baru ini. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muslimin Bando (MB) mengaku salut serta menekankan pentingnya upaya ini dalam memutus mata rantai peredaran narkoba, terutama di wilayah Enrekang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Enrekang memberikan apresiasi atas terbentuknya kampung narkoba di Enrekang. Ini adalah bukti nyata komitmen kita dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia, khususnya di wilayah kami. Alhamdulillah, Enrekang adalah wilayah dengan tingkat penyalahgunaan narkoba yang relatif rendah,” ungkap Bupati Muslimin Bando.

Dalam kerangka pembentukan dan pembinaan penanggulangan narkoba di wilayah Bumi Massenrempulu, Bupati Muslimin menyoroti pentingnya peran Polri dalam membina generasi muda agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Ia mengapresiasi upaya yang dilakukan dan berharap agar jajaran Polres Enrekang terus melanjutkan upaya pembinaan dan pengawasan terhadap generasi muda.

“Kami berharap Polres Enrekang, terutama Satuan Narkoba, terus menjalankan tugas pembinaan dan pengawasan terhadap generasi muda kami agar mereka terhindar dari narkoba. Sebagai pemerintah daerah, kami akan terus memberikan dukungan moral dan dukungan penuh terhadap pembinaan penanggulangan narkoba di Enrekang,” kata Bupati dengan tekad.

Kasat Narkoba Polres Enrekang, AKP Sudirman, menambahkan bahwa sejumlah wilayah di Enrekang akan menjadi pilot proyek pembinaan kampung narkoba. Ini adalah langkah konkret untuk memperkuat peran masyarakat dalam menjaga lingkungan dari bahaya narkoba.

Kabupaten Enrekang memang dikenal sebagai wilayah dengan minim kasus penyalahgunaan narkoba. Dukungan yang diberikan oleh pemerintah memperkuat semangat untuk terus bergerak dalam melindungi masyarakat dari dampak buruk narkoba. Pemerintah daerah berkomitmen untuk memberikan dukungan finansial dan sarana pendukung yang diperlukan dalam pembentukan kampung narkoba ini.

Melalui langkah-langkah proaktif ini, Kabupaten Enrekang berusaha menjaga keberlangsungan masa depan generasi muda dan menciptakan lingkungan yang bebas dari ancaman penyalahgunaan narkoba.(*)

banner 650x900