Katasulsel.com – Empat penggawa PSM Makassar dipanggil Pelatih, Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia. Keempatnya yakni, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Reza Arya Pratama untuk FIFA Matchday dan Victor Dethan akan bermain di Piala Asia U-23.

Soal pemanggilan keempat pemain Juku Eja itu mendapat sinyal baik dari Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Menurut pria kebangsaan Portugal itu tidak mempermasalahkan hal tersebut, jutsru itu menjadi pembuktian bahwa pemain PSM Makassar memiliki kualitas yang bagus.

Juru taktik Pasukan Ramang mengaku senang jika banyak pemain dari tim besutannya itu bisa membela Timnas. Selain itu, dia menyebut jika PSM Makassar saat ini juga mewakili Indonesia di kompetisi AFC Cup dikancah internasional tingkat Asia.

“Saya sangat senang pemain kita dipanggil timnas. Ini menandakan pemain kita bagus dan berkembang.
Jangan lupa juga, PSM sedang mewakili Indonesia di ajang kompetisi Internasional AFC,” ungkapnya saat usai menghadapi Persis Solo di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (29/8/2023) malam kemarin.

Pelatih berlisensi Pro UEFA itu menuturkan, jika PSM Makassar tampil bagus pada ajang AFC Cup, bahkan bisa mengangkat nama Indonesia di rangking FIFA.

“Saya berharap pemain banyak dipanggil di agenda FIFA. Hasil bagus kita dapatkan disana, bisa angkat nama Indonesia di rangking FIFA,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada 6-12 September 2023. Timnas Indonesia bersama Turkmenistan dan Taiwan berada di grup K.

Sementara itu, FIFA Matchday akan diselenggarakan pada jeda International 4-12 September 2023. Akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada 8 September 2023 mendatang.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com