Katasulsel.com – Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada pembukaan Pekan Raya Sulsel ke-9, Senin (28/8/2023) malam.

Penghargaan berupa trofi dan piagam diperoleh setelah Sidrap usai menempati juara II Zona IV. PPD adalah program penilaian pembangunan daerah yang mencakup tiga hal, yakni pencapaian daerah, perencanaan daerah, dan inovasi daerah.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menerima langsung penghargaan yang diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada acara di Wisma Negara, Center Point of Indonesia, Makassar.

Dalam kesempatan itu, Dollah Mando didampingi Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Suhara Dollah. Turut hadir, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah, Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Indah Said Roem, dan Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappelitbangda, Adli Lukman.

Dollah menyatakan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, penghargaan ini tidak lepas dari kolaborasi dan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat dalam upaya pembangunan daerah,” tutur Dollah.

“Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja sama yang telah terjalin dengan baik. Diharapkan menjadi momentum untuk terus berinovasi, berkolaborasi dan berkomitmen dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Sidrap,” pungkas Dollah.

Pembukaan Pekan Raya Sulsel ke-9 dipimpin Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, unsur Forkopimda Sulsel serta sejumlah bupati dan walikota. Tampak pula jajaran kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel dan undangan lainnya.

Pekan raya untuk memperlihatkan perkembangan Sulsel ini akan berlangsung 28 Agustus hingga 3 September 2023 di Wisma Negara, CPI Kota Makassar. Kegiatan diisi talkshow dan presentasi produk lokal, business matching, festival kuliner, festival drum band, kirab budaya kerajaan se-Sulsel, serta berbagai lomba.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com