Katasulsel.com – Puluhan emak-emak melakukan aksi protes soal jalan rusak yang berada di Jalan Andi Sapada, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (29/8/2023) malam kemarin.

Bentuk aksi protes emak-emak ini dengan memasang pot bunga disebagian jalan dengan harapan untuk menarik perhatian pemerintah daerah melakukan perbaikan jalan sudah menimbulkan korban jiwa ini.

“Ini ibu-ibu lagi beraksi gara-gara ini jalanan hampir setiap malam orang ada kecelakaan, hingga lobang- lobang begini, pemerintah tidak memperhatikan lobang-lobang tersebut ini,” kesal Fina, salah satu perwakilan emak-emak.

Fina menuturkan, dia bersama emak-emak lainnya manaruh tempat sampah dan pot bunga ditengah jalan bentuk protes agar pihak pemerintah daerah segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Demo-demo (bentuk protes) ibu-ibu ini betul-betul nyata ini kami mohon perbaikan jalan segera dilaksanakan di Jalan Andi Sapada,” harapnya.

Fina membeberkan, jalan berlubang di daerahnya itu sudah bertahun-tahun tidak dilakukan perbaikan. Bahkan warga sekitar kata dia, sudah menambal jalan berlubang tersebut menggunakan semen.

“Sudah tiga kali dicor sama masyarakat, tiga kali rusak ulang lagi. Pemerintah sama sekali tidak pernah turun tangan. Belum ada perhatian sama sekali,” ujarnya.

Dia berharap Jalan Andi Sapada yang disebut sudah puluhan tahun tak dilakukan perbaikan itu, segera mulus seperti jalan-jalan mulus yang ada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tanpa membedakan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Parepare, Widin Wijaya, pada 28 Juli 2023 di salah satu media mengatakan, perbaikan Jalan Andi Sapada merupakan prioritas Pemkot Parepare untuk dibenahi tahun ini. Waktu itu dia menyebut proses tender perbaikan jalan tersebut sekitar 21 hari.

“Sudah disiapkan anggaran sekitar Rp361 juta yang bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK.
Mungkin memakan waktu 21 hari untuk tendernya, dan siapapun pemenangnya kami akan mewanti-wanti untuk mengerjakan sebaik mungkin,” tukasnya, dikutip dari Artikel News.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com