Katasulsel.com – Warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendadak menjadi geger dengan munculnya sosok yang diduga peppo, atau sebutan kuyang di Sulawesi Selatan, yang katanya terlihat di atap rumah. Menanggapi hal ini, polisi segera turun tangan untuk memeriksa kebenarannya.

Kepala Kepolisian Resort Gowa, AKBP Rheonald Simanjuntak, menyatakan bahwa belum ada laporan terkait insiden tersebut di Polsek Somba Opu maupun Polsek Barombong. Polisi juga tidak menerima laporan serupa di Polda. Rheonald menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan fakta mengenai kemunculan sosok yang diduga peppo tersebut.

“Kami harus bicara berdasarkan fakta yang ada. Jika memang benar adanya, pasti akan kami sampaikan,” ungkap Rheonald.

Menurut Rheonald, penting untuk memastikan kebenaran informasi semacam ini. Terkadang, warga bisa salah melihat atau salah menafsirkan kejadian.

“Karena ini berkaitan dengan manusia, kita perlu mempertimbangkan apakah ada kesalahan melihat atau bagaimana hal ini terjadi,” tambahnya.

Dalam video yang beredar, terlihat beberapa warga berlari di sebuah lorong. Terdengar juga suara kepanikan dari warga lain ketika melihat aksi berlarian tersebut. Polisi akan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di wilayah Somba Opu, Kabupaten Gowa terkait sosok yang diduga peppo tersebut.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com