Katasulsel.com, Maros — Kabar gembira bagi keluarga korban pembunuhan sadis di Maros, Sulawesi Selatan. Pelaku berinisial A (20) yang mampu melarikan diri setelah kejadian akhirnya berhasil ditangkap oleh tim gabungan Reskrim Polres Maros dan Resmob Polda Sulsel pada Sabtu (9/12/2023) kemarin.

Seperti yang diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana, pelaku ditangkap di salah satu lokasi di Kabupaten Maros. Namun, ia belum merinci tempat penangkapan pelaku tersebut.

“Pelaku yang ditangkap berjumlah satu orang dan diketahui seorang pria, kini telah dibawa ke Polres Maros untuk menjalani pemeriksaan dan masih menunggu informasi dari penyidik,” ucapnya.

Sebelum ditangkap, pelaku berhasil melarikan diri setelah melakukan pembunuhan sadis terhadap Makmur (53) dan Abdillah Makmur (27) ayah dan anak, di rumah mereka yang berbentuk ruko. Kedua korban ditemukan tergeletak bersimbah darah pada hari Rabu (6/12) sekitar pukul 04.30 WITA.

Setelah kejadian tersebut, Kapolres Maros, AKBP Awaluddin turun tangan untuk mencari informasi dan petunjuk terkait pembunuhan tersebut. Namun, belum ada informasi yang mendetail mengenai motif pelaku saat itu.

Namun, berdasarkan pernyataan Kapolres Maros, AKBP Awaluddin Amin, yang mengungkapkan motif pelaku melakukan pembunuhan itu adalah sakit hati. Saat ditangkap pelaku mengenakan baju merah, dengan perban di kaki kanannya.

Di samping itu, pihak kepolisian masih mencari bukti dan saksi terkait kejadian ini serta masih mendalami kasus terkait pembunuhan yang merenggut nyawa ayah dan anak tersebut.

Kami berharap kasus ini bisa segera terungkap dan pelaku bisa mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com