Sidrap — Dalam upaya memperkuat semangat demokrasi dan memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai, Deklarasi Pemilu Damai Dirangkaikan Dengan Kegiatan Jumat Curhat sukses digelar di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sydney, Jalan Muhammad Junaid No. 11, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Jumat, (02/01/2024), pukul 10.00 WITA.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting di Kabupaten Sidrap ini menandai komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang damai dan sukses. Adapun beberapa tokoh yang turut hadir meliputi PJ. Bupati Sidrap, Dr. Ns. Basra S. Kep. M. Kes; Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro S. E. M. I, Pol; Kapolres Sidrap, Akbp. Erwin Syah S. I. K; dan sejumlah pejabat lainnya dari Kodim, Polres, dan Pemerintahan Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol, menjadi sosok kunci dalam menyuarakan semangat persatuan dan kerja sama. Dalam sambutannya, Dandim mengajak seluruh peserta untuk memperkuat tali silaturahmi guna bersama-sama membangun kekuatan bersama. Ia menekankan tujuan dari kegiatan Jumat Curhat ini adalah untuk saling bertukar informasi antar warga dengan warga setempat demi mewujudkan Kabupaten Sidrap yang lebih baik. Selain itu, Dandim juga menegaskan pentingnya melaporkan informasi atau kejadian di wilayah segera ke Polres atau Kodim Sidrap, menciptakan kerjasama yang erat antara TNI dan Polri.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H, turut menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Pemilu yang sukses, luber, jujur, aman, dan bermartabat. Ia menegaskan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan mencari solusi atas permasalahan yang ada. Dalam sambutannya, Kapolres menggarisbawahi bahwa persiapan yang matang pada pemerintahan dan keamanan sangat penting dalam menjalankan demokrasi, memastikan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Deklarasi Pemilu Damai ini dihadiri pula oleh para tokoh agama, pemuda, dan masyarakat Kabupaten Sidrap, menunjukkan dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat terhadap terciptanya Pemilu yang kondusif. Kegiatan berlangsung hingga pukul 11:30 WITA dan selesai dengan aman dan lancar. Rangkaian acara mencakup penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai serta sesi tanya jawab, menunjukkan keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh peserta dalam menjaga dan memajukan proses demokrasi di Kabupaten Sidrap. (iwosidrap)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com