Katasulsel.com, Takalar — Partai Gelombang Rakyat (Gelora) mendesak Syamsari Kitta untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Takalar untuk periode 2024-2029. Desakan ini muncul setelah rapat pleno Partai Gelora yang membahas evaluasi pemilihan legislatif 2024 di Kantor DPD Takalar.

Ketua DPD Partai Gelora Takalar, Jusalim Sammak, mengatakan bahwa seluruh pengurus Partai Gelora Takalar sepakat untuk meminta kesediaan Syamsari Kitta untuk maju dalam pemilihan Bupati mendatang. Menurut Jusalim, Syamsari Kitta dianggap sukses memimpin Kabupaten Takalar pada periode 2017 – 2022 lalu, terutama dalam mengendalikan pandemi COVID-19.

Meski Syamsari Kitta sempat menyatakan tidak akan bertarung di Pemilihan Bupati mendatang, muncul gelombang desakan dari kader Partai Gelora untuk kembali maju sebagai calon Bupati Takalar. Desakan ini datang dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga Dewan Pengurus Cabang dari 11 DPC Kecamatan Se-Kabupaten Takalar.

Partai Gelora berhasil mendudukkan tiga anggotanya di DPRD Takalar pada Pileg 2024. Namun, mereka masih membutuhkan empat kursi lagi untuk mendapatkan satu pintu calon bupati. “Kita masih butuh komunikasi politik yang intens untuk meraih 4 kursi lagi,” tegas Jusalim.

Partai Gelora juga berencana untuk membuka pendaftaran dan konvensi khusus bakal calon wakil Bupati. “Kami berharap mampu menjaring dan mendapat calon wakil bupati terbaik versi Partai Gelora sendiri dan masyarakat,” sebut Jusalim.

Ahmad Sahid, Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Laikang, menambahkan bahwa menjadi pemimpin bukanlah ajang coba-coba. “Kita sudah ketahui bahwa pak Syamsari ini adalah mantan Bupati Takalar yang pastinya sudah ketahui banyak soal Takalar. Beliau juga pemimpin sukses dan patut untuk kembali melanjutkan kepemimpinan nantinya,” ujar Ahmad Sahid. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com