Sidrap, katasulsel.com – Dr. Maryono H. Magga, seorang akademisi yang memiliki gelar S.Si, Apt, MM, M.Si, akan menjadi sorotan kamera, Senin malam, 15 April 2024. Dia akan menjadi bintang tamu di acara spesial “podcast Katasulsel”. Acara ini akan dipandu langsung Edy Basri, pimpinan redaksi media online katasulsel.com.

Maryono, lahir di Ulu-Ale pada tanggal 7 Maret 1976, telah menorehkan catatan pendidikan yang gemilang. Dia menyelesaikan pendidikan dari SD 1 Arawa Kec.Wt.Pulu hingga memperoleh gelar doktor (S3) dalam bidang Farmasi dari Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Selain prestasinya dalam dunia pendidikan, Maryono juga aktif dalam berbagai organisasi. Sejak periode 1996-1998, ia menjabat sebagai Sekretaris IPMI Sidrap Cab Wt.Pulu, kemudian melanjutkan perannya sebagai Ketua Umum IPMI Sidrap pada periode 2001-2002. Tak hanya itu, Maryono juga terlibat dalam organisasi kefarmasian, seperti menjadi Wakil Sekretaris ISFI PD Sul-Sel periode 2005-2009.

Dalam dunia profesional, Maryono telah menjalani karirnya sebagai dosen di Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar, khususnya di Jurusan Kimia. Selain itu, ia juga ditunjuk sebagai Direktur Akademi Keperawatan Yapenas 21 Maros untuk periode 2024-2029.

Pada acara podcast nanti, Maryono akan membahas masa depan Sidrap, terutama dalam konteks pertanian. Dia akan menyoroti potensi pertanian yang kaya di Sidrap dan cara untuk mengembangkannya. Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang luas, Maryono diharapkan memberikan pandangan yang bermanfaat dan menjadi pemikiran baru bagi masyarakat Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com