KATASULSEL.COM, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke di Gedung Pertemuan Yayasan Khazanah Mulia Abadi, Kelurahan Lakawan, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, pada hari Rabu (13/5/2024).

Secara resmi, Pj Bupati Dr. H. Baba didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru, Anregutta H. M. Faried Wadjedy, dan Ketua Yayasan Hj. Andi Tenri Sose, membuka yayasan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke Enrekang, yang ditandai dengan pengguntingan pita di jalan Ahmad Yani nomor 165 Cakke.

Selain Pj Bupati, turut hadir Kadis Bapenda Enrekang, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru, ketua yayasan, Kakan Kemenag Enrekang, KCD Wilayah X Enrekang, Ketua BKPRMI Enrekang, Ketua Dewan Masjid Indonesia kabupaten Enrekang, tokoh agama, tokoh masyaraka, dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati menyampaikan selamat atas peresmian pondok pesantren DDI Mangkoso kampus IV Cakke Enrekang. Beliau juga mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus yayasan Pondok Pesantren. Semoga amanah yang telah dipercayakan kepada bapak dan ibu dapat dijalankan dengan baik, sehingga pondok pesantren ini dapat menjadi pusat pembinaan dan pengembangan potensi anak-anak kita. Peresmian pondok pesantren ini adalah bukti nyata komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam pembangunan karakter dan moral generasi muda.

Namun, di tengah suasana ini, saya ingin menyampaikan atas musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Enrekang. Bencana ini telah menimbulkan kerugian yang sangat besar. Oleh karena itu, sebagai komunitas, saya mengajak untuk memberikan doa dan dukungan. Mari kita menjalin solidaritas, saling membantu, dan mendukung mereka agar dapat bangkit kembali.

Dengan semangat persatuan dan gotong royong, saya yakin kita dapat mengatasi setiap tantangan yang datang. Semoga peresmian Pondok Pesantren DDI ini menjadi awal yang baik bagi masa depan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Enrekang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com