Katasulsel.com, Makassar – Dinas PMD kab Enrekang Menggelar Bimtek penyusunan dan pendayagunaan profil desa yang di buka oleh Plt Kadis PMD Mahmudin SP.MP Senin malam 13 Mei/5/2024 di Hotel Swissbel Panakukang kota Makasar .

Kegiatan Bimtek tersebut di selenggarakan mulai dari tanggal 13 sampai dengan 21 Mei 2024 di bagi 2 gelombang . 77 peserta pertama dan 70 gelombang ke 2 Anggeraja,Curio,Cendana,Masalle,Baroko
Baraka, Bungin,Maiwa,Enrekang,Masalle,Alla,Buntu Batu 112 Desa yang ikut BimtekHadir dalam acara tersebut Plt Kadis PMD Mahmudin SP.MM Camat Anggeraja,Kadang dan sejumlah desa dan aparat desa.

Dalam sambutan Plt Kadis PMD Mahmuddin mengatakan profile desa merupakan dokumen yang berisikan data dan informasi mengenai desa .

Ada 6 point yang di ungkapkan Kadis PMD diantara nya Sebagai unsur pemerintah desa,aparat desa harus dapat membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergis dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dengan seluruh lembaga Desa lain nya dalam penyelenggaraan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Desa.

” Agar kira nya desa menggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan sehingga mendorong terwujudnya kemandirian desa menciptakan berbagai inovasi baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi ‘ucap nya.

Usai pembukaan acara di tutup dengan Doa ,seluruh kepala desa yang hadir mengapresiasi Bimtek tersebut dalam rangka pengembangan Sumber daya Manusia bagi Aparat Desa .(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com