KATASULSEL.COM, ENREKANG -Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan (TPPP) Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura Enrekang hingga hari ini
Senin (13/5/2024) telah menerima 4 pendaftar bakal calon bupati.

Hal tersebut diungkapkan ketua TPPP Partai Hanura Enrekang, Fatmawati.P.
Beliau menyampaikan keempat bakal calon bupati tersebut antara lain. Yusuf Ritangnga, Mitra Fahruddin MB, Irfan dan H.Saleh Rahim.

“Sejauh ini baru 4 Kandidat yang mendaftar di PARTAI HANURA,” ujarnya.

Lanjutnya dikatakan untuk pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Hanura kabupaten Enrekang akan berakhir pada 17 Mei 2024 mendatang. Untuk itu ia mengajak putra-putri terbaik Enrekang untuk mendaftar di partai besutan Oesman Sapta Odang ini.
Menurutnya ini bahwa semua bacalon bupati yang mendaftar di DPC Partai Hanura Kabupaten Enrekang, akan melanjutkan dan menjalani fit and proper test sebelum penentuan siapa bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Hanura.

“Mekanisme kami TPPP DPC Hanura Enrekang hanya membuka dan menerima pendaftaran dan selanjutnya dilakukan FIT AND PROPER TEST di tingkat Propinsi dan dilanjutkan ke DPP yang mrmberikan Rekomendasi” ungkapnya,

Diketahui hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Enrekang, Partai Hanura Meraih satu kursi. Meskipun hanya memiliki 1 kursi, namun Partai Hanura Enrekang bisa menjadi penentu untuk mengusung pasangan calon (Paslon).

Pasalnya di Pilkada Enrekang harus berkoalisi jika ingin mengusung paslonnya sendiri. Karena harus memiliki minimal 6 kursi (20%) jika parpol atau gabungan parpol ingin mengusung paslon, ,ini diluar dari partai nasdem yang meraih 9 kursi bisa mengusung sendiri paslonnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com