Kepulauan Meranti — Dalam upaya peningkatan kinerja organisasi, Polres Kepulauan Meranti menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim yang berlangsung di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Raya Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin (27/5/2024).

Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K., yang dihadiri oleh pejabat utama Polres, Kapolsek Jajaran, serta perwira dan personil Polres Kepulauan Meranti, serta pengurus Bhayangkari cabang Kepulauan Meranti.

Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Riau. AKP Antonius Gion Dodi SIMAMORA, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti digantikan oleh IPTU Yohn Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.

Selama serah terima jabatan, AKP Antonius Gion Dodi SIMAMORA, S.H. akan menempati posisi Panit 1 unit satu Subdit 1 Ditreskrimum Polda Riau, sementara IPTU Yohn Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat di Kanit Reskrim Polsek Mandau Polres Bengkalis, akan mengambil alih jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Kurnia Setyawan, S.H,.S.I.K, menekankan bahwa serah terima jabatan adalah suatu penghargaan dari pimpinan, bukan menilai bahwa pejabat yang digantikan tidak baik. Dia juga menegaskan bahwa upacara serah terima jabatan ini adalah hal yang rutin dalam organisasi, bertujuan untuk peningkatan kinerja organisasi dan karir.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com