Sidrap, katasulsel.com — Predikat lumbung pangan (beras), masih pantas disematkan untuk Sidrap, Sulawesi Selatan. Buktinya, Sidrap masih selalu surplus beras.

Akibat banyaknya stok beras, Sidrap melalui Perum Bulog belum lama ini mengirim beras dalam jumlah pantastis ke Papua. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya sebanyak 6 ribu ton

Menurut Pinca Bulog Sidrap, Anwar Halim, pengiirman beras tersebut merupakan bagian dari upaya pemenuhan kebutuhan pangan warga Papua.

“Istilahnya, kita (Bulog Sidrap) melakukan movenas yang bertujuan untuk pemerataan stok beras nasional. Kebetulan yang kami tuju yakni Papua sebanyak 6 ribu ton beras,” kata Anwar Halim, Sabtu, 8 Juni 2024.

Meski telah melakukan movenas secara besar-besaran, namun Anwar memastikan ketahanan stok beras yang dimiliki Sidrap masih sangat banyak. Jumlahnya, masih sekitar 26 bulan lagi bertahan.

Mengingat stok beras yang masih sangat banyak tersebut, Bulog Sidrap bersama unsur pemerintah daerah, kata Anwar, juga intens melakukan operasi pasar atau Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk membantu masyarakat lemah (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com