KATASULSEL.COM, ENREKANG -Prosesi kegiatan Penamatan siswa/siswi Raudhatul Atfhal Aisyiyah  se-Kec. Masalle Tahun Ajaran 2023/2024 dengan Tema Bangun generasi kreatif inovatif kompetitif dan Islami di Era Moderen. 

Kegiatan dihadiri langsung oleh Plh. Kakan Kemenag Kab. Enrekang, Ismail Mussi, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Camat Masalle, Kepala Puskesmas Masalle, Pimpinan Muhammadiyah dan seluruh pengurus Muhammadiyah Masalle. Senin (10/6/2024.)lalu

Bertempat di Alun-Alun Kec. Masalle Ketua Panitia Pelaksana Kamaruddin melaporkan pada Tahun ini Kec. Masalle akan menamatkan sebanyak 184 peserta didik dari seluruh Raudhatul Athfal Aisyiyah se- Kec. Masalle. Pada momen ini kami sampaikan terimah kasih atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, patut kita syukuri setiap Tahunnya guru-guru Raudhatul Athfal Aisyiyah Kec. masalle mampu menamatkan peserta didik hingga ratusan peserta didik, ucapnya.

Lanjut kata Kamaruddin, sebagai bentuk kepedulian atas kesejateraan tenaga pendidik RA di Kec. Masalle dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan operasional serta untuk kemajuan Raudhatul Atfhal Aisyiyah di Kec. Masalle, iuran peserta didik yang sebelumnya sebesar Rp. 30.000/bulannya Tahun ini akan di naikan sebesar Rp. 50.000/bulan. Melalui kegiatan ini Ketua Panitia berharap kerjasama yang baik antara pihak Raudhatul Atfhal Aisyiyah dan orang tua siswa dan pemerintah daerah untuk memperhatikan kesejahteraan para tenaga pendidik. 

Dalam sambutannya Plh. Kakan Kemenag Kab. Enrekang Ismail Mussi menyampaikan 80% ilmu pendidikan diserap seorang anak saat berada di tingkat pendidikan TK, Anak adalah aset yang sangat berharga untuk itu pembina dan pembentukan karakter seorang anak pendidikan berperan penting, selaku orang tua kita berharap aset kita dapat berkembang denga baik maka perlu untuk kita mengutamakan pedidikannya. Anak kita adalah aset dan pelanjut generasi maka untuk pendidikannya saya berpesan untuk kita sebagai orang tua tidak pelit dalam hal pendidikan anak kita, tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Ismail menyampaikan terimah kasih kepada para tenaga pendidik yang telah meluangka waktu dan dedikasinya dalam mendidikan anak-anak bangsa yang Insya Allah akan mengubah serta memajukan generasi melalui dunia Pendidkan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com