Sidrap, Katasulsel.com — Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Desa Allakuang Serda Eman Rahman mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Marittengae mengadakan kegiatan PE (Penyelidikan Epidemiologi) DBD di salah satu rumah warga yang terkena penyakit demam berdarah di wilayah Desa Allakuang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (25/06/24).

Saat dikonfirmasi, Babinsa Serda Eman Rahman mengatakan Kegiatan ini dilakukan karena terdapat laporan dari kepala Desa setempat bahwa terdapat warga yang terkena demam berdarah (DBD). Petugas kesehatan puskesmas besama Bidan desa dan KPM dengan seijin kepala rumah tangga langsung memeriksa lingkungan rumah korban yang terdapat genangan air guna melihat adanya perkembangbiakan nyamuk.

Babinsa bersama Petugas juga mengadakan penyelidikan di beberapa rumah warga lainnya yang tinggal berdekatan dengan rumah korban dari jarak 10 meter dari rumah warga yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), dengan sejumlah total 4 Kartu Keluarga (KK) yang dilakukan pengecekan. ujarnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com