Makassar, katasulsel.com — Pilkada Sidrap 2024 semakin mendekat, namun kebuntuan dalam mencari calon wakil bupati terus menjadi sorotan.

Di tengah situasi ini, satu nama mencuat sebagai kandidat yang layak diperhitungkan. Dia adalah Dr. H. Abdul Muin Hafied, S.E., M.Pd.

Bang Muin, begitu ia akrab disapa di Bekasi, merupakan putra daerah Sidrap yang telah menorehkan prestasi gemilang sebagai wakil rakyat di Kota Bekasi selama hampir dua dekade.

Muin Hafied bukanlah nama baru dalam dunia politik. Selama empat periode menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Amanat Nasional (PAN), ia telah membuktikan kemampuannya dalam melayani rakyat.

Pengalaman panjang ini menjadikannya sosok yang sangat berpengalaman dan paham betul bagaimana mengelola pemerintahan dan memperjuangkan kepentingan publik.

Di luar pengalamannya, Muin Hafied juga memiliki keunggulan dari segi keilmuan.

Gelar doktor yang baru saja diraihnya dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan gelar S2 Manajemen Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menambah kredibilitasnya sebagai seorang pemimpin yang tidak hanya berpengalaman, tetapi juga berpendidikan tinggi.

Kombinasi antara pengalaman praktis dan keilmuan ini menjadikan Muin Hafied sebagai kandidat yang kuat dan layak diperhitungkan.

Selain itu, Muin Hafied telah mengemban berbagai jabatan penting, mulai dari Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi selama tiga periode berturut-turut, Ketua KKSS Kota Bekasi, hingga Ketua IKA IPM Kabupaten Sidrap.

Dengan seabrek pengalaman dan jabatan ini, ia memiliki modal besar untuk membenahi Kabupaten Sidrap menjadi lebih maju dan modern.

Sebagai politisi sukses di Pulau Jawa, Muin Hafied memiliki jaringan yang luas dan kemampuan untuk membangun komunikasi politik dengan berbagai partai pendukung di tingkat pusat.

Kemampuan ini sangat penting untuk menciptakan koalisi yang solid dan memenangkan Pilkada. Oleh karena itu, para bakal calon bupati di Sidrap serta partai-partai pendukung dan pengusung seharusnya melirik Muin Hafied sebagai kandidat yang potensial.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com