Bone, katasulsel.com — Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, telah menjadi sorotan dengan pendaftaran sejumlah tokoh sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari berbagai Partai Politik.

Partai seperti PDI-P, NasDem, PPP, PKB, PAN, PKS, Perindo, dan Partai Demokrat telah menerima pendaftaran Bacabup dari berbagai kalangan.

Penelusuran Katasulsel.com pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), nama Hj Andi Syamsiar Halid muncul sebagai salah satu kandidat terkaya dalam kontestasi Pilkada tersebut.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Bone ini memiliki total kekayaan mencapai Rp 30,8 miliar.

Daftar LHKPN yang diungkapkan dari laman resmi LHKPN KPK menunjukkan bahwa pada Pelaporan LHKPN pada 5 Januari 2021 (Khusus – Akhir Menjabat), total harta kekayaan Andi Syamsiar Halid mencapai Rp 30,8 miliar.

Aset terbesarnya terdiri dari 18 bidang tanah dan bangunan yang merupakan hasil sendiri dan warisan senilai Rp 30,5 miliar. Selain itu, harta bergerak lainnya yang dimiliki mencapai Rp 970 juta, dengan kas atau setara kas sebesar Rp 678 juta dan hutang sebesar Rp 1,3 miliar.(ruslikaseng)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com