Lampung, Katasulsel.com — Pemimpin Redaksi Lampung Newspaper, Aprohan Saputra, M.Pd., kini dipercaya sebagai Pelaksana Tugas Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung untuk masa bakti 2023-2028.

Pengangkatan Aprohan sebagai Plt Ketua ini dilakukan setelah Ketua sebelumnya, Riko Amir, meninggal dunia pada 10 Juni 2024.

Keputusan ini didasari atas aspirasi dari Pengurus Wilayah IWO Lampung dan hasil rapat yang dilakukan pada awal Juli 2024. Surat Keputusan Nomor 052.B/Skep-PW/PP-IWO/VII/2024 yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat IWO menunjukkan bahwa Aprohan diangkat sebagai Plt Ketua IWO Lampung.

Ketua Umum IWO, Teuku Yudhistira Adi Nugraha, menyatakan bahwa selain menjadi wujud dari aspirasi pengurus PW IWO Lampung, pengangkatan Aprohan juga bertujuan untuk menjaga kelancaran dan kesinambungan organisasi. Y

udhistira berharap Aprohan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.

Sekretaris IWO Lampung, Harry Ajahar, juga membenarkan pengangkatan Aprohan sebagai Plt Ketua IWO Lampung. Menurutnya, Aprohan akan melaksanakan tugas sesuai dengan program yang telah disusun oleh PW IWO Lampung.

Para pengurus dan anggota IWO Lampung menyambut baik pengangkatan Aprohan sebagai Plt Ketua, menyatakan dukungan penuh terhadapnya.

Pengangkatan Aprohan diharapkan dapat memperkuat solidaritas seluruh anggota IWO di Provinsi Lampung. Selamat untuk Aprohan Saputra dalam menjalankan tugas barunya sebagai Pelaksana Tugas Ketua IWO Lampung.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com