foto ilustrasi

Makassar, Katasulsel.com — Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) terus menggenjot proyek pelebaran ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Sidrap, Wajo, dan Luwu di Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut PPK 1.5 Provinsi Sulsel Satuan Kerja PJN Wilayah 1 Sulsel, Muh Husni Arafat, terdapat 4 paket pelebaran jalan yang sedang dikerjakan dengan progres yang menggembirakan.

Paket pertama, pelebaran jalan Pangkajene Sidrap – Anabanua, menunjukkan progres keseluruhan mencapai 67,09 persen, dengan sejumlah segmen pelebaran yang sedang dikerjakan.

Sementara itu, paket pelebaran jalan Anabanua – Tarumpakkae juga tengah dalam proses pengerjaan dengan progres keseluruhan mencapai 23,57 persen. Proyek ini melibatkan beberapa segmen pelebaran yang akan meningkatkan aksesibilitas jalan di wilayah tersebut.

Tidak ketinggalan, proyek preservasi jalan Tarumpakkae – Batas Kabupaten Luwu juga menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan progres keseluruhan hampir mencapai 94,03 persen. Sementara paket terakhir, segmen dua preservasi jalan Tarumpakkae – Batas Kabupaten Luwu, mencapai progres realisasi sebesar 74,76 persen, menampilkan komitmen kuat dalam pengembangan infrastruktur jalan di daerah tersebut.

Dengan proyek-proyek pelebaran jalan yang sedang berlangsung, diharapkan transformasi infrastruktur jalan di Sulawesi Selatan semakin memperkuat konektivitas antar wilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat setempat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com