Bone, Katasulsel.com — Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone mencapai titik akhir dengan keputusan aklamasi. 

Proses ini terjadi karena hanya ada satu calon yang mendaftar, yaitu H. Rusli, Kepala Desa Ujung Tanah, Kecamatan Kajuara.

H. Rusli terpilih secara aklamasi dan secara resmi ditetapkan sebagai ketua oleh Steering Komite yang dipimpin langsung oleh Ketua Saifullah Latief, Sekretaris Andi Muh. Salam, dan Andi Irwandi Natsir. 

Keputusan ini menggarisbawahi dukungan penuh dan kepercayaan para anggota APDESI terhadap kepemimpinan H. Rusli.

Dalam wawancara usai musyawarah cabang, H. Rusli menyatakan kesiapannya untuk memegang amanah yang diberikan kepadanya. 

Ia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan suasana yang harmonis dalam organisasi. 

“Insya Allah ke depan apapun keputusan yang akan kita ambil akan terbuka secara bersama-sama. Kita memiliki 24 DPK dan semuanya akan dilibatkan dalam pengambilan keputusan,” ungkap H. Rusli.

Lebih lanjut, H. Rusli menjelaskan bahwa dalam menjalankan program-program kerja, semua unsur APDESI akan dilibatkan. 

Dia menegaskan komitmennya untuk mendukung program pemerintah, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun daerah. 

“Terkhusus kami berkomitmen untuk memajukan dan membangun Kabupaten Bone ini mulai dari desa. Mari kita bangun Bone mulai dari desa,” akunya.

Terpilihnya H. Rusli sebagai Ketua APDESI Kabupaten Bone diharapkan dapat membawa angin segar dan semangat baru bagi seluruh pemerintah desa di Bone. 

Dengan kepemimpinan yang terbuka dan inklusif, H. Rusli bertekad untuk menjadikan APDESI sebagai garda terdepan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bone.(*)

Oleh: Rusli Kaseng, Bone

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com