Makassar — Dalam dunia kepolisian, perjalanan (journey) karier sering kali penuh dengan tantangan dan kesempatan yang menuntut dedikasi serta kerja keras yang tak henti.

Salah satu contoh nyata dari dedikasi semacam itu dapat dilihat dalam perjalanan karier Indra Waspada Yuda, seorang perwira polisi yang pernah bertugas di Polres Sidrap, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari seorang Ajun Komisaris Polisi (AKP) di tahun 2015 saat masih bertugas pertama kali di Polres Sidrap Polda Sulsel, kini ia telah mencapai pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), setara dengan jabatan yang sering diemban oleh seorang Kapolres.

Awal Karier di Bumi Nene Mallomo Sidrap

Indra Waspada Yuda mengawali kariernya di Polres Sidrap pada tahun 2015. Dengan pangkat AKP, ia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sidrap.

Dalam posisi ini, Indra menunjukkan ketegasan dan profesionalismenya dalam menangani berbagai kasus kriminalitas di wilayah yang dikenal dengan julukan Bumi Nene Mallomo itu.

Kinerjanya yang cemerlang membuatnya mendapat kepercayaan untuk memimpin satuan lain di institusi kepolisian resor yang sama.

Pada tahun 2017, Indra Waspada Yuda dimutasi menjadi Kasat Narkoba Polres Sidrap.

Perubahan posisi ini membawanya pada tantangan baru dalam memberantas peredaran narkoba di Sidrap.
Dedikasinya terhadap tugas tak perlu diragukan lagi, dan prestasi-prestasi dalam penanganan kasus narkoba semakin menambah portofolio cemerlangnya di dunia kepolisian.

Mutasi ke Makassar dan Naik Pangkat

Tidak lama berselang, surat telegram dari pimpinan kepolisian kembali turun.

Indra Waspada Yuda dipindah tugaskan ke Kota Angin Mamiri, Makassar, sebagai Wakasat Narkoba Polresta Makassar.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com