Lampung, Katasulsel.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersiap untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) yang penuh makna ke Provinsi Lampung. Dalam rencananya, Jokowi akan menghabiskan 2 hari di Lampung dengan mengunjungi 5 Kabupaten/Kota yang berbeda.

Salah satu agenda yang menarik perhatian adalah peresmian Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di SMA Kebangsaan di Lampung Selatan. Kepala sekolah SMA Kebangsaan, Wempy Prastomo Bhakti, dengan bangga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi sekolah mereka pada Jumat mendatang.

Gedung Jokowi Learning Center merupakan bangunan kelas baru yang didesain dengan fasilitas unggulan untuk mendukung proses pembelajaran. Wempy menjelaskan bahwa gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti LCD Proyektor dan fasilitas lainnya yang mendukung pembelajaran yang inovatif.

Proses pembangunan Gedung Jokowi Learning Center sendiri memakan waktu satu tahun yang panjang. Dari tahun sebelumnya, 2023, hingga saat ini, gedung ini akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 11 Juli 2024.

Dalam penamaan Gedung Jokowi Learning Center, Wempy menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk penghargaan kepada Presiden ke-7 Republik Indonesia. 

Momentum kunjungan Presiden ke sekolah mereka pertama kali ini diharapkan menjadi inspirasi bagi para siswa. Melihat nama Presiden Republik Indonesia sebagai bagian dari generasi penerus yang memiliki cita-cita tinggi, sekolah ini berharap dapat mencetak kader pemimpin yang berkualitas untuk masa depan yang lebih baik.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com