banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Sidrap, Faizal Sehuddin, S.STP.,M.Adm.KP., meminta kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP sederajat untuk bersinergi dengan insan pers (jurnalis).

Imbauan ini disampaikan Faizal Sehuddin guna memperkuat peran serta jurnalis dalam membantu satuan pendidikan atau sekolah dalam mensosialisasikan berbagai kegiatannya kepada masyarakat.

“Mulai sekarang saya minta seluruh kepala satuan pendidikan SD dan SMP sederajat untuk bersinergi dengan jurnalis, jangan ragu berinteraksi dan minta bantuan rekan-rekan jurnalis agar kegiatan saudara-saudari tersampaikan ke masyarakat,” ujar Faizal Sehuddin, Jumat, 12 Juli 2024.

Faizal Sehuddin menegaskan bahwa jurnalis memiliki peran vital dalam dunia pendidikan, khususnya dalam mensosialisasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Ia menyadari bahwa jumlah sekolah SD dan SMP di Sidrap sangat banyak, sehingga tidak mungkin ia dapat mengunjungi setiap sekolah setiap harinya untuk memantau kegiatannya.

“Ada berapa banyak sekolah SD dan SMP di Sidrap, tidak mungkin saya setiap hari bisa mendatangi satu persatu sekolahnya dalam memantau kegiatannya. Nah, disinilah peran jurnalis bisa membantu saudara-saudari,” jelasnya.

Selain itu, Faizal Sehuddin juga mengingatkan pentingnya membedakan media sosial dengan media mainstream.

Menurutnya, media mainstream atau media massa merupakan sarana pelaporan jurnalistik yang memiliki karya yang dapat dipertanggungjawabkan, berbeda dengan media sosial.

“Jangan mentang-mentang sekarang ada medsos seperti facebook dan lainnya, lantas melupakan media mainstream. Ingat, itu berbeda. Media mainstream atau media massa sebagai sarana pelaporan jurnalistik, karyanya dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Dengan imbauan ini, Faizal Sehuddin berharap agar ke depan para kepala sekolah dapat memperkuat kerjasama dengan jurnalis untuk memastikan informasi yang disampaikan dari sekolah dapat tersampaikan dengan baik dan akurat kepada masyarakat. (*)

banner 650x650