banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Malam tadi, Sabtu (13/7), Aula Rujab Bupati Sidrap, menjadi lokasi perpisahan yang penuh haru namun juga bahagia, saat AKBP Erwin Syah SIK MH resmi melepas jabatannya sebagai Kapolres Sidrap.

Dalam acara pisah sambut yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Ikatan Wartawan Online (IWO) Sidrap, terjalin momen yang tak terlupakan.

Pada acara tersebut, AKBP Erwin Syah SIK MH menerima sebuah cendera mata ‘istimewa’ sebagai simbol dari hubungan kemitraan yang kokoh antara Polres Sidrap dan IWO Sidrap.

Cendera mata ini, diserahkan langsung oleh Ketua IWO Sidrap, Edy Basri SH, sebagai penghargaan atas dedikasi AKBP Erwin Syah selama dua tahun enam hari memimpin Polres Sidrap dengan baik.

“Kami di IWO Sidrap merasa momen ini sangat spesial karena tidak semua pejabat diberikan cendera mata selepas penugasannya. Ini adalah penghargaan kami atas kerja keras AKBP Erwin Syah dalam membangun komunikasi yang baik dengan media,” ungkap Edy Basri SH dalam kesempatan tersebut.

Tidak hanya memberikan pujian kepada AKBP Erwin Syah, namun juga menyambut hangat kedatangan Kapolres Sidrap yang baru, AKBP Dr. Fantry Taherong SH SIK MH.

Berjumpa Lagi

Suasana bahagia semakin nyata saat AKBP Dr. Fantry Taherong naik memberikan sambutan. Beberapa kali mantan Kasat Intelkam Polres Sidrap itu menyebut IWO dan juga organisasi jurnalis lainnya.

AKBP Dr. Fantry Taherong menyebut, Ketua IWO Sidrap Edy Basri bukanlah sosok yang asing baginya.

“Bang Edy ini adalah salah satu abang, kawan sekaligus sahabat saya. Satu hal yang tidak pernah saya lupakan saat beliau bersama dengan kami sama-sama menerima tantangan dari Kapolres Mamuju kala itu untuk menangkap kembali tahanan yang kabur,” tuturnya, mengenang masa 2017 silam.

Bukan cuma itu, Lanjut AKBP Dr. Fantry Taherong, media katasulsel.com yang dipimpinnya saat ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan dirinya.

“Ceritanya saya baru diangkat sebagai Spripim Polda Sulsel, datang ke salah satu hotel di kawasan Panakukan Makassar, hotel tempat bang Edy menginap, disana saya dan beliau berdiskusi mencari nama media yang pas hingga lahirlah nama katasulsel.com itu,” tuturnya

Kesimpulannnya, Edy dikenalnya sebagai sosok jurnalis yang penuh inovasi dengan gaya tulisannya yang selalu khas, senantiasa selalu menjadi inspirasi dan rujukan-rujukan banyak orang.

“Hari ini, saya kembali ke Sidrap sebagai Kapolres. Saya bahagia karena saya bisa bertemu kembali dengan Bang Edy, sekarang Ketua IWO Sidrap, berharap kebersamaan itu kembali berlanjut,” harap AKBP Dr. Fantry Taherong.

Sejak awal menjabat hingga akhir masa tugasnya, AKBP Dr. Fantry Taherong SH SIK MH berkomitmen untuk melanjutkan tradisi membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan IWO Sidrap, termasuk dengan PWI dan organisasi jurnalis lainnya yang eksis di Bumi Nene Mallomo ini.

Pisah sambut yang berlangsung semalam tidak hanya menjadi momen peralihan kekuasaan, tetapi juga sebagai bukti nyata bahwa kerja sama yang erat antara kepolisian dan media massa adalah kunci utama dalam membangun hubungan yang harmonis dan transparan dengan masyarakat.(*)

banner 650x650