banner 650x65

Palopo, Katasulsel.com — Kisah mengerikan terjadi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Seorang nenek berusia 74 tahun, Maga, ditemukan tewas mengenaskan setelah dililit dan ditelan ular piton raksasa sepanjang 4 meter.

Peristiwa ini menggemparkan warga dan membuat suasana mencekam.

Tragedi nahas ini bermula pada Rabu (14/8), saat nenek Maga keluar rumah untuk berkebun.

Namun, hingga sore hari, nenek Maga tak kunjung pulang. Keluarga yang khawatir kemudian mencari keberadaan nenek Maga.

“Kami cari ke mana-mana, sampai akhirnya ditemukan di dekat pondok dalam kondisi sudah tak bernyawa,” ujar salah seorang keluarga, dengan suara bergetar menahan kesedihan.

Jenazah nenek Maga ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Ular piton raksasa itu telah melilit tubuhnya dengan kuat, bahkan sempat menelannya hingga ke bagian pundak.

Namun, entah karena tak kuat menelan tubuh nenek Maga yang lebih besar, ular tersebut akhirnya memuntahkan kembali korban.

“Ularnya besar sekali, panjangnya sekitar 4 meter. Kami langsung membunuh ular itu setelah ditemukan di semak-semak,” ungkap Yusran Sa’buran, Wakapolsek Telluwanua, Palopo.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi warga untuk selalu waspada terhadap keberadaan hewan liar, terutama ular piton yang dikenal ganas dan berbahaya.

Warga diimbau untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar hutan atau area yang berpotensi menjadi habitat ular.

“Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati,” ujar Yusran Sa’buran.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini. Jenazah nenek Maga telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.(*)

banner 650x650