banner 650x65

Parepare, Katasulsel.com – Kabar mengejutkan datang dari Partai NasDem yang bisa mengguncang peta politik Parepare!

Rekomendasi untuk bakal calon walikota, Tasming Hamid, kini berada di ujung tanduk setelah keputusan mengejutkan dari DPW NasDem Sulsel. Siapa sangka, pencalonan Tasming Hamid yang sempat dianggap sebagai kepastian bisa saja terancam dibatalkan!

Menurut informasi terbaru, DPW NasDem Sulsel yang dipimpin oleh Rusdi Masse (RMS) berencana melakukan evaluasi ulang terhadap rekomendasi yang telah dikeluarkan.

Sekretaris DPD NasDem Kota Parepare, Yasser Latief, mengonfirmasi bahwa evaluasi ini sudah dilaporkan langsung kepada RMS.

“Benar, surat rekomendasi akan dievaluasi. Sekarang kami kembalikan ke DPP,” kata Yasser dalam keterangannya, pagi ini, Minggu (18/8).

Jurnalis katasulsel.com melanjutkan wawancara terkait potensi rekomendasi yang telah ada bakal dicabut? Pendapat Yasser, kemungkinan itu bisa terjadi.

Situasi ini semakin memanas setelah Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengungkapkan bahwa rapat malam tadi memutuskan untuk mengevaluasi kembali rekomendasi untuk Tasming Hamid.

“Hasil rapat semalam menegaskan bahwa rekomendasi yang sebelumnya diterima Tasming Hamid akan dievaluasi,” tegas Mustaqim, Sabtu malam, 17 Agustus 2024.

Apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

Apakah Tasming Hamid bakal kehilangan dukungan NasDem? Perlu diingat, Tasming Hamid awalnya mendapatkan rekomendasi calon tunggal dari DPP NasDem yang ditandatangani oleh Ketua Bappilu, Prananda Surya Paloh, dan Sekretaris Bappilu, Willy Aditya.

Namun, dengan adanya evaluasi ini, segala kemungkinan kini terbuka lebar.

Sepertinya, spekulasi kini mengisi ruang politik Parepare. Akankah NasDem mengganti rekomendasi mereka dan siap membangun strategi baru untuk mengguncang dan memenangkan pemilihan orang nomor satu di kota itu? (*)

banner 650x650