banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Muh. Yusuf Dollah, atau Dony yang dikenal luas di Kabupaten Sidrap, kini tengah mengajukan diri sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada 2024.

Pria kelahiran Ujung Pandang, 1 Januari 1982 yang merupakan putra mantan Bupati Sidrap Dollah Mando ini, membawa sejumlah pengalaman dan pencapaian yang mengesankan dalam kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aktivis sosial.

Dengan pendidikan terakhirnya di jenjang Sarjana Strata II (S2), Yusuf Dollah memiliki latar belakang pendidikan yang solid yang mendukung berbagai perannya dalam pemerintahan.

Selama kariernya, Yusuf telah memegang berbagai posisi penting di pemerintah daerah Sidrap, mulai dari Pegawai Tenaga Kerja Dinas Sosial hingga Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Pengalamannya dalam mengelola pendapatan daerah dan menjadi Pj. Sekretaris Daerah menunjukkan kedalaman pengetahuannya dalam manajemen pemerintahan dan keuangan.

Di luar dunia birokrasi, Yusuf Dollah aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan.

Ia merupakan anggota Pemuda Pancasila Sidrap sejak tahun 2000 dan memimpin beberapa organisasi lokal seperti Airsoftgun Sidrap, Karang Taruna Sidrap, dan PPI Sidrap.

Kepemimpinannya dalam organisasi-organisasi ini mencerminkan komitmennya untuk berkontribusi pada pengembangan komunitas dan kepemimpinan sosial.

Berbagai pelatihan dan diklat yang telah diikutinya, seperti Diklat Kepemimpinan Tingkat II dan III, menambah kredibilitasnya sebagai calon bupati.

Melihat rekam jejak dan keterlibatannya dalam berbagai aspek pemerintahan serta organisasi, Yusuf Dollah menawarkan visi dan pengalaman yang luas untuk memajukan Kabupaten Sidrap.

Di Pilkada Sidrap kali ini, Muh Yusuf Dollah akan berbarengan dengan Muhammad Datariansyah Indra Hamzah dalam menatap pemilihan calon pemimpin daerah

Datariansyah adalah salah satu putra daerah yang siap menjadi pendamping Muh Yusuf Dollah

Bersama Muh. Yusuf Dollah dalam Pilkada 2024, Muhammad Datariansyah Indra Hamzah, siap tampil sebagai calon wakil bupati Sidrap.

Ia lahir di Makassar pada 19 September 1980, Indra Hamzah membawa semangat dan dedikasi sebagai putra daerah berdarah Rappang dan Tanrutedong.

Dengan latar belakang pendidikan yang mumpuni, Indra Hamzah menempuh pendidikan dasar hingga perguruan tinggi di Makassar, sebelum melanjutkan studinya di Universitas Indonesia Timur.

Pengalamannya sebagai staf di kantor pengacara dan manager legal di beberapa perusahaan menunjukkan keterampilannya dalam hukum dan manajemen.

Selama hampir dua dekade, Indra telah berkarier di dunia hukum, terakhir sebagai karyawan di PT. Kawasan Berkat Nusantara Persemi.

Indra Hamzah juga aktif dalam berbagai organisasi, termasuk sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Beladiri Tarung Derajat Kota Makassar dan pengurus Pemuda Pancasila DKI Jakarta.

Kepemimpinannya dalam organisasi ini menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan masyarakat dan kemampuan berorganisasi yang kuat.

Dengan keluarga yang solid dan pengalaman profesional yang luas, Muhammad Datariansyah Indra Hamzah menawarkan perspektif yang segar dan berpengalaman untuk mendampingi Muh. Yusuf Dollah dalam memimpin Sidrap.

Pasangan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi daerah yang mereka cintai.(*)

banner 650x650