banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Suasana duka menyelimuti Dusun 5 Batubolong, Desa Compong, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Perempuan Tammase (64), warga setempat, ditemukan tewas di sebuah kebun dengan luka tusuk di tubuhnya.

Misteri kematiannya pun akhirnya terkuak setelah polisi mengamankan terduga pelaku, Hasriani binti Palla (31), warga desa yang sama. Ia diamankan petugas kepolisian setempat berselang beberapa jam setelah peristiwa ini geger.

“Korban ditemukan tewas di kebun pada pukul 15.00 WITA. Anggota mendapat informasi bahwa korban merupakan warga Compong dan setelah ditelusuri dan dicocokkan dengan CCTV yang telah diamankan dan dilakukan koordinasi dengan Kades Compong dan benar bahwa terduga pelaku merupakan wargan desa Compong,” ujar Kapolsek Pitu Riase, IPDA Jufri., S.H, Sabtu, 21 September 2024.

Terungkap bahwa motif pembunuhan ini adalah masalah utang piutang. Perlu juga diketahui bahwa antara korban dan pelaku ini sangat dekat. Warga mengenal keduanya besty-an.

“Korban datang ke rumah pelaku pada pukul 07.00 WITA kemudian pelaku berboncengan dengan korban menggunakan motor Yamaha Jupiter warna merah dan langsung menuju TKP,” jelas Kapolsek

Dikatakan, pada saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku dan korban cekcok masalah utang piutang yang dipinjam oleh sepupu pelaku sehingga pelaku merasa jengkel dan melempar korban menggunakan batu setelah korban terjatuh kemudian pelaku memukul korban menggunakan kayu.

Lalu, pelaku menusuk korban beberapa kali dan setelah korban tersungkur lalu pelaku membuang pisau lipat warna kuning disemak-semak lalu pelaku pergi meninggalkan korban dengan menggunakan motor ke Desa Compong,” tambahnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di TKP, di antaranya motor Yamaha Jupiter, pisau lipat warna kuning, dan batu.

Saat ini, terduga pelaku sedang diperiksa intensif untuk mengungkap seluruh kronologi kejadian. Termasuk polisi tengah mendalami apakah pisau lipat tersebut milik pelaku atau korban yang digunakan korban untuk menghabisi korban. (*)

banner 650x650