banner 600x50

Sidrap, katasulsel.com — Aula Universitas Ichsan (Unisan) Pangkajene Sidrap, Sabtu pagi, 12 Oktober 2024, tampak penuh.

Kursi-kursi terisi rapi, menanti momen bersejarah. Bukan sekadar pelantikan, tapi sebuah tanda baru bagi pemuda Sidrap.

Aswagino, resmi menggantikan Padli Odding sebagai Ketua DPD KNPI Sidrap periode 2024-2027. Ia berdiri tegap di depan podium. Di belakangnya, deretan pengurus baru yang siap bekerja.

Pelantikan ini, yang dipimpin oleh Agus Rasyid Butu, Sekretaris DPD KNPI Sulawesi Selatan, menjadi panggung awal bagi Aswagino.

Sebuah awal dari perjalanan tiga tahun. “Fokus dan fokus,” katanya, berulang kali. Kalimat itu seperti mantra, dikumandangkan dari atas podium. Sebuah seruan untuk seluruh pengurus yang dilantik hari itu.

Aswagino tak hanya bicara tentang program. Ia bicara tentang penyatuan. Tentang merangkul seluruh warna kepemudaan.

Pemuda dari desa hingga kota, tanpa sekat. Sebuah panggilan yang tak hanya memandang perbedaan, tapi menganggapnya sebagai kekuatan.

“Semua kita rangkul, semua pemuda yang potensial kita libatkan,” ujarnya dengan suara tegas.

Sebuah tekad bulat. Tekad untuk Sidrap yang lebih kuat. Pengurus KNPI Sidrap kali ini, katanya, adalah yang terbesar sepanjang sejarah KNPI di Bumi Nene Mallomo.

Kenapa? Karena semua harus terlibat. Semua harus bersinergi.

Di hadapan tokoh inspiratif Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Sidrap Takhyuddin Masse dan anggota; Naharuddin serta Abdul Rahman, dan para pemimpin organisasi pemuda, Aswagino melangkah pasti.

Ia tahu betul, KNPI Sidrap kali ini tidak boleh hanya menjadi sekadar lambang. Ia ingin lebih. Ingin KNPI ini diam tapi bekerja. Bukan banyak bicara, tapi banyak hasil.

Ini bukan waktu untuk terkotak-kotak,” lanjutnya.

Sebuah peringatan. Masa lalu harus ditinggalkan. Kini saatnya melangkah maju bersama. Fokus pada masa depan Sidrap, bukan lagi terbebani oleh bayang-bayang perpecahan.

Sebuah pesan yang tajam, namun sarat dengan harapan.

Hari itu, Aswagino menanam benih visi baru. Di depan para hadirin, ia memulai era kepemimpinannya. Era yang menjanjikan penyatuan pemuda, untuk Sidrap yang lebih baik.

Sebuah langkah besar bagi KNPI Sidrap, dengan seorang pemimpin yang berjanji membawa sinergi tanpa henti. Aswagino telah tiba. (*)