Kabar Gembira Untuk Warga Sidrap, Denda Pajak PBB-P2 dan Retribusi Pelayanan Pasar akan Dihapus

  • Bagikan
Muhammad Yusuf DM SH MKn

SIDRAP — Masyarakat Kabupaten sidrap, patut beryukur. Di tengah masa sulit Pandemi Covid-19, Pemkab Sidrap melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap akan menghapus denda pajak

Adapun denda pajak yang akan dihapus tersebut, masing-masing denda Pajak Bumi dan Bangunan – Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2), termasuk denda Retribusi pelayanan Pasar.

Adanya kebijakan penghapusan denda pajak PBB P2 dan denda Retribusi pelayanan Pasar tersebut, diutarakan Kepala Bapenda Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM SH MKn di ruang kerjanya, Selasa, 16 November 2021

Muhammad Yusuf menyampaikan, kebijakan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 yang bertujuan untuk membantu meringankan beban wajib pajak atau masyarakat.

BACA JUGA:  Rutan Sidrap Bantu Korban Kebakaran di Aka-akae, Hasanuddin : Alhamdulillah

Lantas, bagaimana ketentuan penghapusan pajak PBB P2 dan denda Retribusi pelayanan Pasar tersebut ?

Menurut Muhammad Yusuf, penghapusan denda pajak untuk PBB-P2 dan Denda Retribusi Pelayanan Pasar, mulai diberlakukan dari tanggal 10 hingga 30 November 2021.

Untuk denda PBB-P2 yang dihapus, paparnya, masa pajaknya terhitung sejak tahun 2014 hingga 2021. Demikian juga untuk denda retribusi pelayanan pasar yang akan dihapus, masa retribusinya terhitung sejak 2010 hingga 2021.

Untuk itu, Muhammad Yusuf mengimbau kepada para wajib pajak, agar segera memanfaatkan kesempatan penghapusan denda pajak tersebut melalui kantor UPT Pasar-Bapenda Kecamatan masing-masing.

(***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *