Kampus di Makassar Gratiskan Calon Mahasiswa Hingga Sarjana

Silakan Share

Katasulsel.com, Makassar Mau kuliah, tapi keuangan tidak mumpuni. Jangan kuatir, ada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris Makassar

Saat ini, kampus ‘biru’ dibawah naungan Yayasan Pendidikan Amanat Abdul Haris itu memberi kesempatan kepada kaum dhuafa untuk melanjutkan pendidikan tingginya.

Tentu saja, kampus ini juga membuka penerimaan bagi calon mahasiswa baru dari kalangan msyarakat umum. Kesempatan dibuka hingga 31 Agustus 2022

Ketua STIA Abdul Haris Makassar, Dr. Ismail Suardi Wekke, Phd, mengatakan, perkuliahan perdana akan dimulai pada 3 September 2022.

Untuk tahun ajaran 2022-2023 ini, kata dia, total mahasiswa dialokasikan 10 persen jumlah mahasiswa dari kaum duafa atau miskin dan berprestasi.

BACA JUGA:  Terkuak Alasan Rektor IAIN Parepare Temui Bupati Pinrang

“Dari pendaftaran sampai wisudah ditanggung oleh yayasan,” ungkap Ismail Suardi Wekke kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Beasiswa bagi kaum duafa ini lanjut alumnus Universitas Kebangsaan Malaysia, adalah bagian dari komitmen kontribusi university sociali responsibility (tanggungjawab sosial universitas) dalam rangka pemajuan masyarakat.

“Kedua adalah kita mau menyemai generasi muda yang unggul dengan dua prodi (administrasi negara dan administrasi niaga) yang memungkinkan untuk bagaimana adanya kontribusi STIA Abdul Haris bagi pemajuan masyarakat,” pungkas Ismail.

Selanjutnya, kedepan STIA Abdul Haris akan mengidentifikasi bagaimana cara sehingga bisa lebih luas lagi beasiswa diantaranya pembukaan prodi untuk menambah mahasiwa dalam mensuport melalui kaitannya pemberian beasiswa.

“Ketiga, tidak hanya beasiswa yayasan, tetapi beasiswa LLDikti berupa KIP (kartu Indonesia pintar) sehingga ini menjadi upaya kita dalam rangka pemajuan masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Badko HMI Sulselbar Andil Cegah Kejahatan Virtual

Buka Kelas Reguler dan Ektensi

Untuk tahun ajaran 2022-2023 ini, STIA Abdul Haris kembali membuka perkuliahan reguler maupun ekstensi.

Sesuai keputusan, penerimaan akan berlangsung hingga 31 Agustus 2022, dengan kuliah perdana 3 September 2022.

Demikian diungkapkan, Ketua Panitia PMB, Andi Syamsul Rijal saat rapat bersama di STIA Abdul Haris, Jalan Tanggul Patompo, Kec. Tamalate, Makassar, Senin (4/7).

Dihadiri Pembantua Ketua I, Prof. Amiruddin Semma, para dosen dan staf STIA Abdul Haris.

“Pendaftaran calon Maba bisa melalui online dan offline. Link on-line atau WhatsApp dapat diakses di website abdulharis.ac.id dan offline daftar langsung di Kampus STIA,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini sudah beberapa yang mendaftar sebagai calon maba di STIA. Dengan target tahun ini setiap prodi akan terisi per kelas.

BACA JUGA:  Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp1 M Untuk UMI Makassar

Kedua, kata dia, dosen-dosen yang ada saat ini relatif kompeten dengan basic akademisi serta praktisi yang menunjang kebutuhan SDM keluaran para mahasiswa di STIA Abdul Haris.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.