Wisata Sidrap: Indahnya Bukit ‘Teletubbies’, Dekat dari Soppeng

Panorama alam di Bukti Teletubbies Sidrap di sore hari
Panorama alam di Bukti Teletubbies Sidrap di sore hari
Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap Selain air terjun dan tempat pemandian alam lainnya, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), juga menyembunyikan berbagai lokasi tempat berlibur bersama dengan keluarga dan rekan-rekan.

Salah satunya adalah di Bukit ‘Teletubbies’, di Desa Carawali, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap.

Tempat yang bersih dengan panorama alam yang menakjubkan, sangat cocok untuk mendirikan kemah. Bukit ‘Teletubbies’ ini, juga menjadi tempat terbaik untuk berolahraga, terutama olahraga motorcross ekstrem.

Para pengunjung Bukit ‘Teletubbies’ dijamin akan berlama-lama saat sudah berada di lokasi. Disana, Wisatawan juga bisa menikmati indahnya panorama Danau ‘Teletubbies’ yang terletak di bagian selatan bukit.

Hijaunya savana di Bukit ‘Teletubbies’ ini, tentu akan menambah lengkap pemandangan alam yang bisa dinikmati wisatawan.

BACA JUGA:  Ribuan Sapi Asal Australia Digemukkan di Sidrap, Dollah Mando Harap Dikembangbiakkan Juga

Jika berkunjung ke bukit yang memiliki bentuk yang hampir sama seperti perbukitan yang terdapat pada serial anak-anak Teletubbies di sore hari, wisatawan dijamin dapat menyaksikan sunset atau momen matahari terbenam yang cantik.

Bukit Teletubbies Desa Carawali Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap

Hups, Bukit ‘Teletubbies’ di daerah yang dipimpin Bupati H Dollah Mando ini, juga sangat gampang dijumpai. Saat berada di jalan poros Sidrap-Soppeng, pengunjung sisa butuh 5 menit berkendara menuju ke lokasi.

Akses jalan aspal butas yang sangat mulus serta panorama kebun warga dapat dinikmati selama perjalanan menuju ke Bukit ‘Teletubbies’. Wah-wah, menakjubkan bukan?

“Pokoknya keren banget. Lokasinya sangat indah dan tidak jauh dari perbatasan Sidrap dan Soppeng,” tutur salah seorang pengunjung Hery Abidin, Senin, 25 Juli 2022

BACA JUGA:  Ketua MUI Sulsel Prof Najamuddin: Hanya di Indonesia Ada Perbedaan Waktu Salat

Hery mengaku tidak datang sendirian. Di Bukit ‘Teletubbies’ itu, Hery datang bersama dengan sejumlah rekan-rekannya yang tergabung dalam organisasi pemuda, ART Community.

“Kami disini sejak hari Minggu, rencana menginap semalam dengan mendirikan kemah di atas Bukit ‘Teletubbies’,” tutur Hery sambil menunjuk bendera ART Community yang telah ditancapkannya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.