SIDRAP — Kediaman H Bahar Yahya, Owner Safari Parfum di Jl Andi Noni No 15 Rappang, Sidrap, berbeda dari hari-hari biasanya. Sore itu, Jumat, 5 April 2023, terlihat sedikit ramai dan riuh

Rupanya, ada temu silaturahmi sambil buka puasa bersama yang dilakukan keluarga besar IKA IPM Muhammadiyah Sidrap dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Sidrap disana. Kebetulan big bos Toko Safari Parfum, H Bahar Yahya ‘pulkam’ ke Sidrap dan mengundang mereka.

Ketua IKA IPM Muhammadiyah Sidrap, Abd Muin Hafied (Kiri) bersama Anggota DPRD Provinsi Sulsel, H Zulkifli Zain (Kanan)

Selain buka puasa bersama yang dirangkaian dengan tausiyah oleh Ustadz Drs H Abdul Kalam Fattah MKes, H Bahar juga menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada anak-anak panti. Itu sudah menjadi rutinitas H Bahar setiap bulan Ramadhan tiba.

Tentu pertemuan antara IKA IPM Sidrap dan Ortom Muhammdiyah Sidrap tersebut, menjadi angin segar bagi kemajuan Muhammadiyah di Bumi Nene Mallomo. Aroma parfum yang diproduksi H Bahar menjadi perekat kebersamaan kedua lembaga kemuhammadiyahan tersebut

Apalagi, Ketua IKA IPM Muhammadiyah Sidrap, Abdul Muin Hafied dan tokoh masyarakat Sidrap yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel, H Zulkifli Zain dan yang lainnya ikut terlihat di antara para tamu tersebut

“Alhamdulillah kegiatan buka puasa bersama ini menjadi momentum yang paling baik dalam merekatkan IKA IPM dan Ortom Muhammadiyah dan Insha Allah setelah Ramadhan ini akan dilaksanakan lagi Tabliq Akbar,” ujar Ketua IKA IPM Sidrap, Abd Muin Hafied.

Muin Hafied yang juga anggota DPRD Dua Periode Kota Bekasi itu menyampaikan, kegiatan Tablig Akbar yang akan dilaksanakan pasca lebaran nanti, juga akan dirangkaikan dengan Rapat Kerja (Raker) 1 tahun kepemimpinannya di IKA IPM Sidrap.

Bang Muin, begitu ia akrab disapa berharap agar kebersamaan antara IKA IPM Sidrap dan Ortom Muhammadiyah Sidrap seperti itu, kelak akan menjadi iconic yang harus terus dijaga dan tingkatkan di masa-masa mendatang (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com