Katasulsel.com, SIDRAP – Babinsa Koramil 03 Maritengngae Desa Allakuang Sertu Darwis Vera Melaksanakan Komsos Bersama Babinkamtibmas dan Aparat Desa Allakuang di halaman Kantor Desa Allakuang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (05/06/23).

Kegiatan ini sering dilaksanakan untuk memperkuat kekompakan antara 3 Pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat Desa. Ini juga merupakan perintah dan arahan pimpinan atas dalam hal ini Danrem 141/Toddopuli dan Pangdam XIV/Hasanuddin untuk senantiasa melakukan komunikasi sosial antar 3 pilar di masing masing wilayah binaan.

Babinsa Desa Allakuang Sertu Darwis Vera mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk selalu berkoordinasi apa bila ada permasalahan diwilayah binaan serta kegiatan yang ada didesa sehingga bersama -sama bisa mencari solusi yang tepat untuk kepentingan masyarakat Desa Allakuang.

Ditempat terpisah Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengatakan “Koordinasi harus selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat, sehingga dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas selalu berkordinasi dengan Kepala Desa”, tegas Dandim.

“Kegiatan komsos yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode sinergitas yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri bersama rakyat”, ungkap Dandim. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com
Edy Basri
Editor
Harianto
Reporter