SIDRAP – Seorang bocah berusia 4 tahun di Sidrap, Sultan, mendadak menjadi pusat perhatian masyarakat dan warganet setelah foto-fotonya banyak diunggah pengguna medis sosial (medsos). Banyak yang menyebutnya ia sangat mirip dengan penampilan duo mantan pemimpin bangsa, Ir. Soekarno, Mohammad Hatta.

‘Soekarno-Hatta Kecil’ ini saat tampil dalam suatu acara memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Pangkajene, ibu kota Sidrap, Selasa, 15 Agustus 2023, keduanya sungguh menyita perhatian publik, apalagi dengan dengan gaya dan busana yang ia kenakakan sangat mirip sang proklamator.

Sultan yang berperan sebagai Soekarno, diklaim sukses menduplikasi, aura serta karakteristik fisik Presiden pertama Indonesia tersebut benar-benar melekat padanya.

Rupanya, bocah bernama lengkap Sultan Andika Ramadhan tersebut diketahui cucu Dollah Mando, bupati Sidrap. Sultan adalah putra sulung dari pasangan Muh Yusuf DM dan Eka Trisnawati Yusuf. Saat ini, ia tercatat sebagai murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri PAUD Percontohan Pangsid, Sidrap.

“Alhamdulillah sangat berkesan dan bersyukur putra kami bisa turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke78 ini dengan penampilan begini, semoga ini dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat keangsaan,” ujar Yusuf DM, saat mendampingi putrannya, (*).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com