KATASULSEL.COM,SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 tahun 2023 di Kodim 1420 Sidrap, Jl. Jend. Sudirman, Kel. Majjelling Wattang, Kec. Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang. Kamis pagi (5/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap mengatakan bahwa, jajaran Polres Sidrap hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ini sebagai bentuk sinergitas dan partisipasi kepada TNI, dimana TNI dan Polri adalah mitra yang selalu bersinergi dalam memberikan pelayan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dirgahayu TNI ke-78, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Semoga juga TNI semakin profesional, solid, hebat, kuat, dan kokoh dalam menjaga Kedaulatan NKRI serta makin dicintai oleh rakyat”, Ucap Kapolres Sidrap.

Sementara, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE.,M.I.Pol beserta jajarannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sidrap dan Jajarannya serta hadirin lainnya atas partisipasi pada pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ini.

Dandim juga menyampaikan bahwa, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebaga garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 Tahun, berbagai ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan terhadap kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil di atasi dengan baik.

“Berdasarkan Hasil Survei dari berbagai Lembaga Survei di tanah air, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik didalam maupun di luar negeri, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, Loyalitas dan Profesionalisme yang telah di tunjukkan selama ini”, Ujar Dandim.

Lanjutnya, Momentum Ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan instrospeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan Tangguh

“Tema pada HUT TNI ke 78, TNI Patriot NKRI Pengawal Dekomrasi untuk Indonesia Maju mengandung Makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat,mandiri,maju dan sejahtera”, Jelas Dandim.

Usai upacara, Kapolres Sidrap bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah dan PJU Polres Sidrap Memberikan kejutan tumpeng kepada Dandim 1420 Sidrap sebagai bentuk sinergitas dan Solidaritas TNI Polri. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com