KATASULSEL.COM,SIDRAP – Polsek Maritengngae Polres Sidrap bersama Anggota Koramil Kodim 1420-03 Pangkajene intens melaksanakan Patroli gabungan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di malam akhir pekan. Sabtu malam (4/11/2023).

Adapun sasaran dalam patroli cipta kondisi Mantap Brata 2023-2024 masuknya tahapan Pemilu, yakni kantor penyelenggaran Pemilu KPU, Bawaslu, objek vital serta tempat keramaian yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Kegiatan Patroli Gabungan yang dilaksanakan Polsek Maritengngae Polres Sidrap bersama Koramil Kodim 1420-03 Pangkajene dipimpin langsung oleh Kapolsek Maritengngae IPTU H.Alwi,S.Pd.,M.Si bersama Waka Polsek IPTU Lawaru.

Kapolsek Maritengngae IPTU H.Alwi mengatakan bahwa, Patroli dilaksanakan sebagai Upaya Preventif terjadinya Aksi Kriminalitas sekaligus tindak lanjut program prioritas Kapolres Sidrap serta untuk mengantisipasi terjadinya Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas diakhir pekan dan wujud sinergitas TNI – Polri dalam menjaga keamanan.

“Selain itu, kami juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di Kantor penyelenggara Pemilu terkait situasi keamanan dan apabila ditemukan gangguan ataupun tindak kejahatan untuk dapat menghubungi pihak kepoliisian”, Ujarnya

“Patroli gabungan yang dilakukan di beberapa lokasi ini berguna untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas karena volume kendaraan dan orang meningkat saat di malam akhir pekan”, Sambung Kapolsek Maritengngae.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang yang saat ini sudah memasuki tahapan.

“Melalui Operasi Mantap Brata 2023-2024, kami berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu yang ada diwilayah hukum Polres Sidrap”, Terang Kapolres Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com