KATASULSEL.COM, SIDRAP – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Sidrap menjalani pelantikan dan pengukuhan di Aula Kompleks SKPD lingkungan 2 Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sabtu, 9 Desember 2023.

Pelantikan Pengkab PORDASI Sidrap yang diketuai oleh Abu Ali Muh. Abd Asis tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, Sekretaris KONI Sidrap Achamad Jafar, Ketua PORDASI Provinsi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif, Kapolres Sidrap diwakili Kasat Binmas AKP Zakariah. SH, Dandim 1420 di Wakili Bhabinsa dan perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Kapolsek Watang Pulu, dan Camat Watang Pulu. 

Yang menarik dalam rangkaian pelantikan Pengkab PORDASI Sidrap itu yakni adanya peragaan menunggangi kuda dari arena pelantikan menuju tempat pacuan kuda yang berjarak sekira 7 kilometer tersebut. Sesampainya di lokasi, Pengkab PORDASI Sidrap pun menggelar kegiatan bakti sosial diarea Pacuan Kuda Pattomo.

Termasuk AKP Zakariah. SH Kasat Binmas Polres Sidrap ikut serta melaksanakan kegiatan berkuda menuju tempat pacuan kuda di wilayah Kelurahan Arawa di Pattomo.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH melalui Kasat Binmas AKP Zakariah. SH mengucapkan, “Selamat kepada Pengkab PORDASI Sidrap atas pelantikan dan pengukuhan hari ini. Saya berharap Pengkab PORDASI Sidrap dapat menjadi garda terdepan dalam mengembangkan olahraga berkuda di Sidrap.

Dengan adanya pengurus yang baru, diharapkan olahraga berkuda dapat semakin diminati oleh masyarakat Sidrap dan mencetak atlet-atlet berkuda yang berprestasi.”Harapnya (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com