Katasulsel.com, Soppeng — Pada hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Soppeng I, Kecamatan Lalabata, dominasi partai Golkar terlihat jelas dengan meraih suara tertinggi dan mengamankan tiga kursi parlemen. Data dari hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 21 Februari 2024, menunjukkan bahwa enam Calon Legislatif (Caleg) dari Golkar berhasil meraih suara terbanyak di wilayah tersebut.

Dari hasil tersebut, Caleg Golkar, Andi Muhammad Farid, berhasil meraih kursi pertama dengan total 7276 suara, disusul oleh Andi Wahda dengan 2641 suara dan Ismail dengan 2411 suara, yang masing-masing menduduki kursi ketiga dan keenam.

Sementara itu, partai lain seperti PDIP dan NasDem juga berhasil mendapatkan kursi di parlemen. PDIP meraih dua kursi melalui perolehan suara terbanyak kedua, diwakili oleh Caleg Andi Dewi Ayu Lestari dengan 3646 suara dan Kamaruddin dengan 1036 suara. Sedangkan NasDem berhasil meraih satu kursi melalui peraih suara terbanyak ketiga, yaitu Muhammad Eka Syafri dengan 1778 suara.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com