Katasulsel.com, Enrekang — Partai Nasdem Enrekang mencatatkan sejarah baru dalam pemilihan legislatif dengan meraih suara terbanyak, total 41.111 suara, menurut hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Enrekang. Dengan hasil ini, Nasdem berhasil mengunci 9 kursi dari total 30 kursi yang ada dan dipastikan akan merebut posisi Ketua DPRD yang sebelumnya dipegang oleh Partai Golkar.

Rincian suara Nasdem di setiap daerah pemilihan (dapil) adalah sebagai berikut: Dapil satu yang meliputi Kecamatan Maiwa, Cendana dan Enrekang meraih 14.275 suara. Di Dapil dua, yang mencakup Kecamatan Anggeraja, Baraka, Buntu Batu, Bungin dan Malua, meraih 17.084 suara. Sementara itu, di Dapil tiga, yaitu Kecamatan Alla, Baroko, Masalle dan Curio, Nasdem meraih total 9.752 suara.

Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman, mengatribusikan kemenangan ini kepada kerja cerdas dan kompak dari seluruh kader Nasdem. Dia juga menekankan pentingnya persiapan yang matang dan daya tarik dari kerja-kerja politik kemanusiaan yang dilakukan oleh ketua DPW Nasdem Sulsel, RMS.

Dengan hasil positif ini, Asman memastikan bahwa partainya akan mendorong kader Nasdem untuk menghadapi kontestasi Pilkada Enrekang yang akan datang. “Kita tinggal menunggu petunjuk secara teknis dari DPP, terutama petunjuk ketua DPW tentang bagaimana menghadapi pilkada Enrekang mendatang,” tutup Asman.” (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com