KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dalam upaya memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama arus mudik lebaran, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH bersama unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sidrap, melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat 2024. Jumat (05/04/24) 

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian upaya kepolisian dan Instansi terkait dalam mengoptimalkan pengamanan selama musim mudik Lebaran dan balik lebaran, yang dikenal dengan Operasi Ketupat.

Pos Pam yang diperiksa yakni Pos Pam monumen bambu runcing Kel. Rappang, Kec. Panca Rijang, Kab. Sidrap yang merupakan salah satu dari beberapa pos yang telah didirikan di berbagai titik strategis di wilayah Sidrap. 

Tujuan utama dari inspeksi ini adalah untuk memastikan bahwa setiap pos pengamanan telah siap secara optimal dalam melayani masyarakat, khususnya para pemudik, serta dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur Lebaran.

Selain memeriksa kesiapan logistik dan peralatan, AKBP Erwin Syah juga menekankan pentingnya koordinasi antar instansi terkait dan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi segala situasi. 

Beliau menegaskan bahwa keberadaan Pos Pam tidak hanya bertujuan untuk menjamin kelancaran arus mudik dan balik, tetapi juga sebagai upaya preventif dan responsif terhadap segala bentuk ancaman keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap juga berinteraksi langsung dengan beberapa personil yang bertugas di Pos Pam, memberikan arahan serta motivasi agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran selama menjalankan tugas.

Operasi Ketupat 2024 ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan aman, nyaman, dan penuh kebahagiaan. Forkopimda Sidrap akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dalam mengawal setiap fase operasi, demi terciptanya kondisi yang kondusif di wilayah Sidrap selama periode Lebaran. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com